lp asma bronkial. LAPORAN PENDAHULUAN PREKLINIK KEPERAWATAN GAWAT DARURAT KLIEN DENGAN ASMA BRONCHIAL DI RUANG IGD RS DR M. DJAMIL. LP ASMA LP LP LP ASMA LP Asma LP asma LP ASMA LP Asma Bronkial LP Asma Bronkhial LP Asma Lp Asma.

Author: Mezisho Tokora
Country: Montserrat
Language: English (Spanish)
Genre: Literature
Published (Last): 10 December 2012
Pages: 77
PDF File Size: 9.16 Mb
ePub File Size: 14.2 Mb
ISBN: 120-7-98752-778-4
Downloads: 95034
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kajim

Tidak adatanda-tandainfeksi Mukosamulut lembab Batuk berkurang Intervensi: Aktifitasfisik dapat terjadifaktor pencetus terjadinyaAsma.

Penyakit ini merupakan penyakit keturunan.

Bronkus bercabang-cabang lagi menjadi lebih kecil disebut bronkiolus. Faktor-faktor penyebab dan pemicu penyakit asma antara lain debu rumah dengan tungaunya, bulu binatang, asap rokok,asap obat nyamuk, dan lain-lain.

LP Asma Bronkial

Diluar serangan Disodium chromoglycate. Resiko tinggi terhadap infeksi berhubungan dengan tidak adekuatnyapertahanan utama atau imunitas Asma bronkial tipe atopi Ekstrinsik.

Penyebab yang umum adalah hipersensitivitas bronkhioulus terhadap benda-benda asing di udara. Apabila kerja pernapasan sangat meningkat, kebutuhan oksigen juga meningkat,karena individu yang mengalami asma tidak bbronkial memenuhi kebutuhan oksigen normalnya, individu semakin tidak sanggup memenuhi kebutuhan oksigen zsma sangat tinggi yang dibutuhkan untuk berinspirasi dan berekspirasi melawan spasme bronkiolus, pembengkakan bronkiolus, dan mukus yang kental.

  EX YU ENCIKLOPEDIJA PDF

lp asma bronkial – PDF Free Download

Pada umur tahun akan lebih jelas terjadinya obstruksi saluran nafas yang persisten. Keyakinanpasien dapatmeningkatkankekuatanjiwa terhadapTuhanYangMaha Esa pendekatandiri serta pada-Nya merupakanmetodepenanggulanganstresyangkonstruktif Adapun rangsangan ataufaktor pencetus yang sering menimbulkan Asma adalah: Warna dahak jernih atau putih tetapi juga bisa kekuningan atau kehijauan terutama kalau terjadi infeksi sekunder. Please copy and paste this embed script to where you want to embed Embed Lo.

Ini dapat dilakukan dengan drainage postural, perkusi dan f ibrasi dada. Buku Saku Diagnosa Keperawatan edisi 6.

Awasi tanda vital dan irama jantung Tachicardi, disritmia, dan perubahan tekanan darah dapat menunjukan efek hipoksemia sistemik pada fungsi jantung.

Untuk mengetahui klasifikasi dapri penyakit asma 6. Untuk mengetahui etiologi dari penyakit asma 4. Asma bronkial tipe non atopi intrinsik Pada golongan ini, keluhan tidak ada hubungannya dengan paparan exposure terhadap alergen dan sifat-sifatnya adalah: Terbagi dalam 2 golongan: Secara umum tampak adanya beberapa perbedaan antara tinjauan teori dan tinjauan kasus.

Asma Bronkial Asma BronkialDeskripsi lengkap. SomantriMuttaqinSundaru H 2. Laporan Pendahuluan Asma Bronkial asma bronkial.

Sebetulnya asma bukan penyakit yang menular, melainkan axma ditularkan secara genetik da erat kaitanya dengan faktor alergi. Pada penderita Asma,jumlaheosinofiltotaldalamdarahsering meningkat.

LP ASMA – Free Download PDF

Keadaan ini pada orang-orang yang rentan terkena asma mudah ditimbulkan oleh berbagai rangsangan, yang menandakan suatu keadaan hiveraktivitas bronkus yang khas. Didalamnya terdapat bulu-bulu yang berguna untuk menyaring udara, debu, dan kotoran yang masuk ke dalamlubang hidung. Bagaimana patofisiologi dari penyakit asma? Pemeriksaan spirometri brojkial saja penting untuk menegakkan diagnosis tetapi juga penting untuk menilai berat obstruksi dan efek pengobatan. Gangguan polatidurberhubungan dengan batuk yangberlebih brohkial.

  HILDA HANZ KOVACQ PDF

Ketidakmampuan ini tercermin dengan rendahnya usaha ekspirasi paksa pada detik pertama, dan berdasrkan parameter yang berhubungan aliran. Serangan asma karena aktifitas biasanya terjadi segera setelah selesai aktifitas tersebut.

Namun, seringkali penyakit asma mempunyai komplikasi berupa radang atau infeksi saluran pernafasan infeksi saluran pernafasan inilah yang dapat menular ke orang disekitar melalui udara. Memberikan penerangan kepada penderita ataupun keluarganya mengenai penyakit asma, baik pengobatannya maupun tentang perjalanan penyakitnya sehingga penderita mengerti tujuan penngobatan yang diberikan dan bekerjasama dengan dokter atau perawat yang merawatnnya.

Gejala obstruksi saluran nafas lebih banyak disebabkan oleh edema mukosa dan hipersekresi daripada spasme ototnya.